Penerapan IT Bussines Management dalam Upaya Peningkatan Strategi Bisnis Pemasaran pada Batik Bungo Berbasis Web
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakarobotsister.v2i1.449Keywords:
Teknologi Informasi, IT Business Management, Strategi, Bisnis, Batik BungoAbstract
Teknologi informasi memiliki kekuatan untuk mengembangkan industri dan mentransformasikan bagaimana bisnis dijalankan. Berbagai perusahaan terkemuka serta industri - industri telah memanfaatkan teknologi informasi dalam melakukan pemikiran ulang strategi bisnis. Teknologi informasi bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu atau kelompok orang yang memiliki nilai (value) dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi. Tatakelola Teknologi Informasi (TI) merupakan salah satu aspek penting dari tatakelola perusahaan secara keseluruhan. Pengelolaan TI yang baik akan menjamin efisiensi dan pencapaian kualitas layanan yang baik bagi tujuan bisnis perusahaan. Penerapan tatakelola ini harus direncanakan dengan baik agar dapat diimplementasikan sesuai dengan kondisi dan kemampuan perusahaan. Salah satunya yaitu penerapan It Businness Management Pada Industri Batik Bungo untuk meningkatkan strategi pemasaran. Penelitian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran pada batik bungo dan mengatur strategi yang baik pada industri batik bungo.
References
. Akil, I. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak Dengan Model Unified Process Studi Kasus: Sistem Informasi Journal. None, 12(1), 1–11.
. Arif, A., & Mandarani, P. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak Kriptografi Menggunakan Algoritma Advanced Encryption Standard ( AES ) 128 Bit Pada Sistem Keamanan Short Message Service ( SMS ) Berbasis Android. Teknoif, 4(1), 1–10.
. Shalahuddin, M., & Rosa, A. S. (2013). Rekayasa perangkat lunak terstruktur dan berorientasi objek. Bandung: Informatika.
. Suendri. (2018). Implementasi Diagram UML (Unified Modelling Language) Pada Perancangan Sistem Informasi Remunerasi Dosen Dengan Database Oracle (Studi Kasus: UIN Sumatera Utara Medan). Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika, 3(1), 1–9.
. Supriyati, Darham, Herawati (2017). Analisis Pengaruh Promosi Dan Inovasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batik Bungo Pada Rumah Batik Vinto Muara Bungo.
. Penda Sudarto Hasugian (2018). Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi.
. Dimas Hendika Wibowo, Zainul Arifin, Sunarti (2015). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Umkm (Studi Pada Batik Diajeng Solo).
. Ria Ana Susanti, Ernawati, Adriani. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Batik Pada Industri Batik Bungo Di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.
. Komputer, Wahana. 2014. Sistem Informasi Penjualan Online untu Tugas Akhir.
Semarang: Andi.
. zwar Aziz, Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pengembangan Bisnis Pos
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Pustaka Robot Sister (Jurnal Pusat Akses Kajian Robotika, Sistem Tertanam, dan Sistem Terdistribusi)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.