Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Handphone Iphone di Kota Padang
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakaaktiva.v5i1.1236Keywords:
Gaya Hidup, citra Merk, Minat beliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap minat beli konsumen
pada produk handphone iPhone di Kota Padang. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
teknik survei melalui kuesioner kepada 100 responden yang merupakan masyarakat Kota Padang yang pernah
atau berencana membeli iPhone. Analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh
variabel bebas (gaya hidup dan citra merek) terhadap variabel terikat (minat beli). Hasil penelitian menunjukkan
bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, begitu pula citra merek yang memiliki
pengaruh positif signifikan. Secara simultan, gaya hidup dan citra merek berkontribusi signifikan terhadap
peningkatan minat beli konsumen iPhone. Penelitian ini merekomendasikan agar produsen dan pemasar iPhone
terus membangun citra merek yang kuat serta menyesuaikan strategi pemasaran dengan gaya hidup konsumen
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Facri Zaki, Sari Rahayu, Marshal Imar Pratama

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.