Perancangan Video Kampanye Kampung Tematik Manggis dalam Pengembangan Agrowisata Di Kota Padang

Penulis

  • James Prabu Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Tedy Wiraseptya Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

Kata Kunci:

Agrowisata, Kampung Tematik, Manggis, Video Kampanye

Abstrak

Perancangan promosi Kampung Tematik Kampung Manggis dalam pengembangan agrowisata Kota Padang berupa video kampanye dengan latar belakang kebun manggis yang masih beroperasi hingga saat ini. Perancangan tersebut memerlukan data-data yang dapat membantu dalam proses pengambilan video nantinya yang dilakukan melalui observasi dan wawancara, dari data-data yang ada, maka merancang dapat dilakukan dengan menganalisis menggunakan metode analisis data. Metode ini mengidentifikasi secara sistematis berbagai faktor untuk merumuskan strategi agrowisata Kampung Tematik. Proses perancangan menghasilkan media utama berupa video sebagai promosi Desa Tematik Agrowisata Manggis dan berfungsi untuk membantu investor dalam memberikan peluang berinvestasi sebagai upaya pengembangan Desa Tematik Agrowisata Manggis. Media pendukung promosi Desa Tematik Agrowisata Manggis di Kota Padang yaitu: Poster, X-banner, Kartu Nama, Bucket Hat, T-Shirt, Paper bag, Tumbler, Tote Bag, Spanduk.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-05-28