Pengaruh Customer Satisfaction, Experiental Marketing dan Customer Trust terhadap Loyalitas Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamanajemen.v3i1.418Kata Kunci:
loyalty, experiental marketing, trust, satisfactionAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer satisfaction, experiental marketing, customer trust terhadap loyalitas konsumen pada Coffee Shop X. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik probality sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F. Hasil dari regresi linier berganda menunjukan bahwa Customer satisfaction, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,513 dan sig 0,001 < 0,05. Experiental marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,220 dan sig 0,002 < 0,05. Customer trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan koefisien regresi sebesar 1,472 dan sig 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F menunjukan bahwa customer satisfaction, experiental marketing, dan customer trust secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) dalam penelitian ini adalah 0,835%.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Dicki Prayogi, Adhi Prakosa, Anindita Imam Basri

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.