Penerapan Digital Marketing UMKM di Desa Nagrak, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor

Penulis

  • Dina Septiani Universitas Djuanda
  • Agus Zakaria Universitas Djuanda
  • Anisa Yuliani Universitas Djuanda
  • Bunga Putri Nurseha Universitas Djuanda
  • Hartaty Kurniawaty Universitas Djuanda
  • Hastanti Ismah Rahayu Universitas Djuanda
  • Mugia Wira Nagara Universitas Djuanda
  • Sinta Sundari Universitas Djuanda
  • Siti Robiatul Adawiyah Universitas Djuanda
  • Yunisa Ogda Universitas Djuanda
  • Palahudin Fakultas Ekonomi, Universitas Djuanda Bogor

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v2i3.278

Kata Kunci:

UMKM, manajemen pemasaran, digital marketing

Abstrak

Penelitian ini merupakan pengabdian masyarakat khususnya pada UMKM. Metode penelitian ini menggunakan cara survey, studi kasus dengan metode desksriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan UMKM desa melalui penerapan digital marketing. Penerapan digital marketing  pada UMKM dilakukan supaya pelaku usaha yang mayoritas pemasaran masih tradisional dapat meningkatkan jangkauan pemasarannya melalui digital marketing. Menjadikan UMKM harus melakukan trobosan baru dengan menciptakan pengembangan produk, yang merupakan hasil turunan produk sebelumnya, secara terus-menurus pemasaran melalui media internet diharapkan nama kue alimaya dan Rshop akan melekat sebagai ciri khas Desa Nagrak. Selain Efisien dan efektif , media pemasaran  online juga hemat biaya. Namun pelaku usaha terkendala oleh keterbatasan sumber daya manusia dan sarana untuk memasarkan produknya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-09-30

Cara Mengutip

Septiani, D., Zakaria, A., Yuliani, A., Putri Nurseha, B., Kurniawaty, H., Ismah Rahayu, H., Wira Nagara, M., Sundari, S., Adawiyah, S. R., Ogda, Y., & Palahudin, P. (2022). Penerapan Digital Marketing UMKM di Desa Nagrak, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 2(3), 195–198. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v2i3.278