Penerapan Digital Marketing UMKM di Desa Nagrak, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor
DOI:
https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v2i3.278Kata Kunci:
UMKM, manajemen pemasaran, digital marketingAbstrak
Penelitian ini merupakan pengabdian masyarakat khususnya pada UMKM. Metode penelitian ini menggunakan cara survey, studi kasus dengan metode desksriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan UMKM desa melalui penerapan digital marketing. Penerapan digital marketing pada UMKM dilakukan supaya pelaku usaha yang mayoritas pemasaran masih tradisional dapat meningkatkan jangkauan pemasarannya melalui digital marketing. Menjadikan UMKM harus melakukan trobosan baru dengan menciptakan pengembangan produk, yang merupakan hasil turunan produk sebelumnya, secara terus-menurus pemasaran melalui media internet diharapkan nama kue alimaya dan Rshop akan melekat sebagai ciri khas Desa Nagrak. Selain Efisien dan efektif , media pemasaran online juga hemat biaya. Namun pelaku usaha terkendala oleh keterbatasan sumber daya manusia dan sarana untuk memasarkan produknya.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Dina Septiani, Agus Zakaria, Anisa Yuliani, Bunga Putri Nurseha, Hartaty Kurniawaty, Hastanti Ismah Rahayu, Mugia Wira Nagara, Sinta Sundari, Siti Robiatul Adawiyah, Yunisa Ogda, Palahudin

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.