Strategi Bussiness Model Canvas (BMC) Bagi Pelaku Usaha Samarinda Dalam Upaya Pengembangan Brand Dan Digitalisasi Produk

Penulis

  • Sri Wahyuni Universitas Mulawarman

Kata Kunci:

Kata Kunci: Bisnis Model Canvas (BMC), Pengembangan brand dan digitalisasi, UMKM

Abstrak

Dimasa pandemic covid 19 sekarang ini membuat pelaku usaha harus memiliki strategi untuk tetap bertahan bahkan berkembang, Namun masih kurang dipahami dan dipraktekkan oleh pelaku usaha . Oleh karena itu, perlu pengenalan secara rinci terkait keberadaan merek dan fungsi dari digitalisasi yang dipresentasikan dalam bisnis model canvas (BMC). Template BMC yang sederhana dapat menjelaskan komponen utama penunjang operasional secara ringkas yang ternyata lebih memudahkan pelaku usaha untuk memahami usahanya. Hasil yang dirasakan oleh program ini diantaranya menerima dan memahami penggunaan BMC untuk merancang bisnis baru atau membenahi bisnis yang ada serta mampu menghasilkan produk atau jenis usaha baru .

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-30

Cara Mengutip

Wahyuni, S. (2021). Strategi Bussiness Model Canvas (BMC) Bagi Pelaku Usaha Samarinda Dalam Upaya Pengembangan Brand Dan Digitalisasi Produk. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 1(2), 81–86. Diambil dari https://jurnal.pustakagalerimandiri.co.id/index.php/pustakamitra/article/view/13