Implementasi Website Sebagai Sarana Promosi Pariwisata Lereng View Solok

Penulis

  • Hadi Syahputra Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang
  • Hasri Awal Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang
  • M. Habib Yuhandri Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

DOI:

https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v4i4.726

Kata Kunci:

Lereng Green View, Wisatawan, Promosi, Website

Abstrak

Lereng Green View merupakan sebuah objek pariwisata yang terletak di daerah Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak,  Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Menawarkan pesona alam yang memukau bagi para pengunjungnya yang belum banyak di kenal oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing karena promosi Lereng Green View tersebut hanyalah dari mulut ke mulut oleh masyarakat yang pernah kesana. Oleh karena itu perlu adanya upaya untuk mempromosikan agar banyak wisatawan yang datang ke Lereng Green View tersebut nantinya. Website merupakan salah satu sarana dalam mempromosikan Lereng Green View tersebut. Dengan adanya website maka wisatawan akan dapat dengan mudah mengetahui potensi alam ada di Lereng Green View tersebut. Website tersebut tidak hanya berisi tentang informasi keindahan alam saja, tapi juga disertakan pemandangan danau singkarak, lokasi paralayang, camping ground. Dengan adanya website tentang wisata Lereng Green View diharapkan akan lebih dikenal lagi, dan wisatawan menjadi semakin meningkat, sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat setempat.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Daftar Rujukan

Novitri Selvia: “Eksotisme-singkarak-dari-

ketinggian-lereng-green-view-nagari tanjungalai” ©2024 ProMedia Teknologi. Padang Ekspress .

https://padek.jawapos.com/sumbar/2363749212/eksotisme-singkarak-dari-ketinggian-lereng-green-view-nagari-tanjungalai

https://sumbartime.com/putusan-ma-keluar-pemilik-lereng-green-view-menang-di-pengadilan/#google_vignette

Kusumaningrum, Dian. 2009. Persepsi Wisatawan Nusantara Terhadap Daya Tarik Wisata Di Kota Palembang. Tesis PS. Magister Kajian Pariwisata. Universitas Gadjah Mada. https://etd.repository.ugm.ac.id/penelitian/detail/43755

Mill, Robert Christie. 2000. “Tourism The International Business. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada, pp. 320. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=409722

Sasmita Ekadewi, Prasetyo Wibowo Yunanto,Yuliatri Sastrawijaya,“Pengembangan Website Dan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Informasi Dan Promosi Pariwisata Di Kabupaten Bangka Selatan”, Jurnal Pinter, Vol. 2. No.1 Juni 2018, e-ISSN: 2597- 4475, http://doi.org/10.21009/pinter.2.1.2

https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/pinter/article/view/9767

I. G. Pitana and P. G. Gayatri, “Sosiologi pariwisata. Yogyakarta,” STPBI Press, vol. 1, no. 1, 2019.

Sandra J Kuryanti, Novita Indriani, “Pembuatan Website Sebagai Sarana Promosi Pariwisata”, SINKRON Publikasi Jurnal & Penelitian Teknik Informatika, Volume 2 Nomor 2, April 2018. e-ISSN : 2541-2019 p-ISSN : 2541-044X

Donald S. Noya , Herry S. Langi, Fanny J. Doringin, “Rancang Bangun Website Sebagai Sarana Promosi Wisata Pulau Lembeh”. IRWONS, Prosiding The 12th Industrial Research Workshop and National Seminar Bandung, 4-5 Agustus 2021. https://jurnal.polban.ac.id/ojs-3.1.2/proceeding/article/view/2767

Rika Setiawati, Generosa Lukhayu Pritalia,”Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Promosi Sektor Pariwisata”, KONSTELASI: Konvergensi Teknologi dan Sistem InformasiVol.3 No.2, Desember 2023, doi: https://doi.org/10.24002/konstelasi.v3i2.7255, https://ojs.uajy.ac.id/index.php/konstelasi/article/view/7255

F. Farhan, G. G. Zalzalah, and A. Prakosa, “Pendampingan Pemasaran Daring, Koreksi Dan Digitalisasi Logbook Pada Karyawan Sinar Putra Pertam Bantul,” MESTAKA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 2, no. 3, pp. 124–129, Jun. 2023, doi: 10.58184/mestaka.v2i3.95

Hijrah, “ Rancang Bangun Website Wisata Halal Kota Banda Aceh Menggunakan Metode User Centered Design”, JIKA (Jurnal Informatika) Universitas Muhammadiyah Tangerang P ISSN : 2549-0710 Tangerang, April 2022, pp 78-84

https://jurnal.umt.ac.id/index.php/jika/article/view /5521

M. Arief, R. I. Mustikowati, and Y. Chrismardani, “Why customers buy an online product? The effects of advertising attractiveness, influencer marketing and online customer reviews,” LBS Journal of Management & Research, vol. 21, no. 1, pp. 81–99, Sep. 2023, doi: 10.1108/LBSJMR-09-2022-0052.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-19

Cara Mengutip

Syahputra, H., Awal, H., & Yuhandri, M. H. (2024). Implementasi Website Sebagai Sarana Promosi Pariwisata Lereng View Solok. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 4(4), 125–128. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v4i4.726